Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.92 Juni 2012 / Apa Kata Mereka Tentang Amir Syarifuddin?

Apa Kata Mereka Tentang Amir Syarifuddin?


Orang yang memiliki ambisi besar terkadang bisa melakukan sesuatu yang salah karena orang tersebut menjadi ambisius. Semangat yang membara juga bisa membakar niat suci yang tidak tersalurkan dengan baik. Amir Syarifuddin, adalah tokoh yang mendapatkan sorotan dari dua cara pandang. Ada kelompok-kelompok yang menghargainya sebagai sosok yang bersemangat, ada yang menganggapnya musuh dalam selimut karena dia dianggap tidak pro pemerintah. Lantas bagaimana tanggapan Sahabat Bio-Kristi akan hal ini?

Bio-Kristi: Apakah Anda pernah mendengar nama Amir Syarifuddin Harahap? Apa saja yang Anda tahu tentang dirinya?

Komentar:

Hendry Setiady: Belum pernah, yang saya tahu orang Batak.

Sari Humanria: Kenapa memangnya?

Bocah Antariksa: Mantan perdana menteri kedua RI itukah?

Bio-Kristi (Biografi Kristiani):
(at)Hendry: Iya sih, dia orang Batak. Masa belum pernah dengar?
(at)Sari: Bio-Kristi akan mengupasnya, bisa jadi apa yang Anda tahu bisa ditambahkan.
(at)Bocah: Yup! Apakah yang Anda tahu tentang riwayatnya?

Thimon Febby: Pernah dengar tokoh ini, tapi sepintas saja. Sepertinya orang "hebat" di republik ini juga, tapi kenapa namanya kurang membumi?

Berlin Berlian: Pernah, politikus yang menjadi perdana menteri di awal perjuangan Indonesia. Seorang Kristen yang berasal dari latar belakang agama lain.

Theresia: Pernah tahu namanya di buku sejarah waktu SD/SMP gitu. Seingatku dia jadi wakil Indonesia dalam perjanjian Renville selain pernah jadi perdana menteri.

Bio-Kristi (Biografi Kristiani):
Karena ada yang pro dan ada yang kontra Thimon Febby.
(at)Berlin: Betul.. dia memang seseorang yang pernah menjadi perdana menteri di Indonesia. Sayang kekristenannya tidak banyak yang mengupas ya.
(at)Theresia: Waw, masih ingat dengan pelajaran sejarah SD/SMP? Betul There, Amir memang jadi wakil Indonesia dalam perjanjian Renville, namun dia dianggap gagal dan mendapat banyak kecaman (disalahkan).

Syerly Manarata: Baru tadi pagi aku kasih materi tentang perjanjian Renville. Kalau secara pengetahuan umum, tidak ada pembahasan mengenai aktivitas kekristenannya. Tapi setahu ku, dia itu aktif dalam organisasi Kristen pada masa dia kuliah. Tapi aku lupa nama organisasinya. Ada yang tahu?

Thimon Febby: Itulah politik pada masa-Nya, dikecam karena terlalu ekstrem, padahal kalau mau ditelusuri sejarahnya, niatnya mulia kok, hanya saja pada saat itu, republik dalam masa revolusi (kalau tidak salah), ironisnya dia sendiri termakan revolusi itu, dibantai bersama 9 orang lainnya.

Bio-Kristi (Biografi Kristiani):
(at)Syerly Manarata: Oya? Anda seorang guru sejarahkah? :) Amir Syarifuddin ikut dalam diskusi kelompok Kristen yang memelopori lahirnya Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).
(at)Thimon Febby: Kok Nya-nya menggunakan huruf kapital? diakan bukan Tuhan.. betul sih, ada pro dan kontra dalam setiap perkara. :)

Kami mengundang Anda untuk ikut berkomentar, silakan buka link berikut ini < http://www.facebook.com/sabdabiokristi/posts/10150843679513090 >.

 

Sumber: Bio-Kristi 92

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru