Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.122 September 2013 / Berketetapan Untuk Tidak Menajiskan Diri

Berketetapan Untuk Tidak Menajiskan Diri


Diringkas oleh: Berlin B.

Sebagai seorang tahanan di negeri asing, Daniel bertekad pada masa akhir remajanya untuk setia kepada Allah. Ketika diantarkan ke dalam ruang makan raja Babel yang mewah, ia menolak untuk menyembah berhala-berhala raja, meminum anggur raja, atau makan sajian lezat raja yang haram. Namun, ia melakukannya dengan sangat sopan sehingga memenangkan hati para penawannya.

Integritas kerohanian Daniel berlanjut sepanjang hidupnya. Ketika ia berusia pertengahan 80-an, ia menghadapi, barangkali, ujian terberatnya. Rekan-rekan pejabat bersekongkol menjatuhkan dia. Dengan licik, mereka memengaruhi raja untuk mengeluarkan perintah yang melarang menyembah dewa lain selain dirinya sendiri selama tiga puluh hari. Tentu Daniel tidak bisa menurut. Harga kepatuhannya tinggi.

Sang nabi tidak mendasarkan keputusannya pada akibat-akibat tindakannya. Ia melakukannya atas dasar kesetiaan kepada firman Allah. Kalau saja ia mempertimbangkan akibat-akibatnya, kematian di lubang singa, ia pastilah sudah menyerah. Memikirkan dicabik-cabik singa-singa lapar yang buas tidaklah menyenangkan. Apabila keputusan digerakkan oleh akibatnya, maka kita kemungkinan akan menyerah.

Daniel tidak bermain untuk orang banyak. Ia hidup untuk menyenangkan Bapa surgawinya. Ia bermain untuk "mata Bapa". Ketika film akhir diperlihatkan, menjalani hidup untuk menyenangkan Allah sangat diperhitungkan. Pahlawan-pahlawan iman yang besar semua hidup untuk satu maksud. Mereka berdiri di atas khalayak ramai. Mereka memandang kehidupan dari perspektif yang berbeda. Mereka tidak hidup untuk menyenangkan mereka sendiri atau orang banyak. Maksud utama kehidupan mereka adalah menyenangkan Allah. Dalam membuat keputusan mendasar ini, Daniel menjalani kehidupan yang terarah. Formula Allah untuk damai sejahtera sejati dan keberhasilan yang bertahan lama masih sama hingga hari ini.

Diringkas dari:

Nama situs : http://www.artihidupku.com
Alamat URL : http://www.artihidupku.com
Judul artikel : Pahlawan-Pahlawan Iman: Daniel
Penulis : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 10 September 2013

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru