Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereTahukah Anda / Tahukah Anda

Tahukah Anda


Kolom Tahukah Anda Publikasi Bio-Kristi

Gregory, Paus Agung dan Doktor Gereja

Ditulis oleh: N. Risanti

Warisan Kesalehan Hidup Louis IX

Ditulis oleh: N. Risanti


Gambar: Kebijaksanaan Louis IX
Kebijaksanaan Louis IX dalam memerintah

Louis membangun kesalehan dan kerendahan hati yang mendalam saat ia menjabat sebagai penguasa Perancis. Ia sering berpakaian sederhana, makan dengan sederhana, dan memberi makan banyak orang miskin. Tidak hanya bersikap murah hati kepada mereka yang miskin dan para janda veteran Perang Salib, Louis dan anak-anaknya bahkan juga membasuh kaki para pengemis dan melayani kebutuhan para penderita kusta. Istrinya yang sangat religius, Margaret, menjadi pasangan yang ideal bagi Louis dalam menjalani kehidupannya sehingga tidak mengherankan jika pernikahan mereka menjadi sangat harmonis dan penuh dengan kebahagiaan.

Julukan dan Penghargaan Bagi Mary Slessor

Dirangkum oleh: N. Risanti

Paul Tillich dan Emigran

TAHUKAH ANDA?

Keistimewaan Injil Lukas

Ditulis oleh: N. Risanti

Kesaksian Iman dari Lagu "Amazing Grace"

Ditulis oleh: N. Risanti

Lagu "Amazing Grace" ditulis oleh Newton untuk menjadi ilustrasi khotbah tahun barunya pada tahun 1773. Telah direkam sebanyak ribuan kali selama dan sejak abad ke-20, membuat lagu yang menceritakan pengalaman pribadi Newton tersebut menjadi salah satu lagu yang paling banyak dinyanyikan pada masa kini.

Iman Puritan Oliver Cromwell

Ditulis oleh: N. Risanti

Keyakinan Hus dalam "De Ecclesia" dan Nubuatan Tentang Martin Luther


Ditulis oleh: N. Risanti

"De ecclesia" adalah karya Hus yang paling berharga tentang gereja, yang dibuatnya selama masa pengasingannya dari Praha. Isi dari "De ecclesia" sendiri merupakan tentangan Hus terhadap paus dan para kardinal yang pada waktu itu memiliki kuasa dan dominasi yang sangat besar dalam kehidupan gereja.

Meraih Penghargaan Nobel dan Menjadi Mentor Elie Wiesel


Ditulis oleh: N. Risanti

"The deep spiritual insight and the artistic intensity with which he has in his novels penetrated the drama of human life" (wawasan rohani mendalam dan intensitas artistik yang terdapat dalam novel-novelnya, menembus kisah kehidupan manusia - Red.) adalah alasan mengapa François Mauriac dianugerahi penghargaan Nobel dalam bidang sastra pada tahun 1952.

Augustinus dan Paham Manikheisme


Ditulis oleh: N. Risanti

Pada proses pencarian kebenaran dalam hidupnya, awalnya Augustinus menjadi penganut paham Manikheisme, yaitu paham yang berdasarkan ajaran dari Persia bernama Mani.

Komentar


Cari semua situs SABDA

Loading
Cari misalnya: 'alkitab'
Akan membuka halaman baru

Join Us

Selamat Merayakan Kenaikan Tuhan Yesus dan Pentakosta 2017

'Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus' Matius 28:19

Kunjungi situs Doa SABDA
Kunjungi situs TOP Berdoa


Aplikasi Android Kristen


android.sabda.org

Navigation

Follow Us

 

Member login

Permohonan kata sandi baru