Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.119 Juli 2013 / Jurnalis Kristen

Jurnalis Kristen


Dewasa ini, kita mengetahui ada begitu banyak majalah Kristen yang beredar di masyarakat, mulai dari majalah untuk anak-anak hingga dewasa. Seiring perkembangan gereja, majalah-majalah itu ternyata memberikan sumbangan yang tidak sedikit bagi perkembangan kerohanian umat Tuhan. Buktinya, banyak anak-anak Tuhan yang diberkati oleh isi yang disajikan dalam majalah. Kesuksesan yang telah dicapai majalah Kristen tentu tidak terlepas dari peranan para jurnalisnya. Sebab, majalah tidak akan dapat berjalan tanpa tangan-tangan di belakang layar yang bekerja. Lalu, apakah peranan para jurnalis dalam perkembangan majalah Kristen? Berikut komentar para Sahabat Bio-Kristi yang tercatat di Facebook Bio-Kristi.

Bio-Kristi: Shalom para sahabat Bio-Kristi, yuk kita berbagi pendapat. Menurut Anda, seberapa besar peranan para jurnalis Kristen dalam perkembangan majalah Kristen dewasa ini?

Okti Nur Risanti: Sangat besar, khususnya dalam hal membuat tulisan, mengumpulkan bahan, dan menyajikan artikel-artikel menarik serta bermutu bagi pertumbuhan iman dan spiritual pembaca atau konsumen.

Theresia S. Setyawati: Shalom. Jurnalis Kristen yang berdedikasi tinggi seharusnya mengetengahkan informasi dan kebenaran yang bersumber pada Alkitab. Mereka menuliskan fakta yang ada sebagaimana adanya dan tidak ditambah-tambahi/dibesar-besarkan untuk mencari popularitas. Selain itu, pengaruh positif yang ditularkan melalui tulisan para jurnalis tentu sangat bermanfaat bagi para pembaca.

Amidya Tri Agusti: Menurut saya, para jurnalis memiliki peran dalam perkembangan Kristen. Setiap jurnalis memiliki kinerja dan visi yang bagus ketika akan menampilkan, mengulas atau menulis berbagai artikel mengenai hal-hal spiritualitas. Sayangnya, masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang tidak suka membaca, sehingga masih saja ada yang tidak mengerti. Karena itu, jurnalis harus lebih kreatif dan inovatif dalam menulis, mengupas, atau memaparkan sebuah artikel.

Shmily Tilestian: Menurutku, peranan para jurnalis Kristen sangat menentukan perkembangan majalah Kristen saat ini. Jika penulis Kristen menulis sebagai "orang yang punya motivasi untuk berbagi kasih Tuhan/refleksi iman Kristen/pemberitaan FT", saya pikir perkembangan majalah Kristen akan semakin berkualitas baik. Namun, jika motivasi penulis Kristen hanya untuk mendapatkan "uang/nama terkenal", perkembangan majalah Kristen akan mengalami penurunan kualitas. Saya percaya bahwa pembaca saat ini adalah pembaca yang cerdas dan ingin mendapatkan informasi yang benar.

Yohanes Bayu Prajanto: Peran dari jurnalis Kristen sangat besar menurutku, banyak hal yang dapat dipaparkan kepada pembaca untuk pengetahuan dan sebagainya. Setiap hal yang ditulis juga membuat pembaca semakin berkembang. Hanya saja, minat membaca masyarakat Indonesia belum tinggi sehingga apa yang mereka tulis juga belum maksimal.

Doni Kukuh: Shalom, menurut aku peranan para jurnalis Kristen sangat besar dalam perkembangan majalah Kristen. Majalah Kristen tidak akan memiliki kualitas yang bagus jika tidak dikerjakan oleh tangan-tangan para jurnalis. Fakta membuktikan bahwa banyak majalah Kristen yang berbobot saat ini. Bahan-bahan yang disajikan dapat memberkati dan memberikan inspirasi kepada para pembacanya. Saya juga yakin, bahwa melalui majalah Kristen, banyak jiwa yang diteguhkan, didewasakan, dan dimenangkan. Sebab, ketika seorang jurnalis Kristen menulis sebuah karya, pasti Tuhan turut bekerja untuk memimpin orang tersebut. Jika tidak demikian, maka karya jurnalis Kristen tidak akan menjadi berkat. Thanks buat para jurnalis. GBU.

Nathanael Josi: Cukup besar, karena kalau tidak ada jurnalis maka siapa yang akan mencari berita? Dan bahan apa yang akan disajikan dalam majalah tersebut?

Bio-Kristi (Biografi Kristiani): Shalom para Sahabat, terima kasih untuk komentarnya. Ternyata para Sahabat juga berpendapat bahwa para jurnalis Kristen memiliki pengaruh besar dalam perkembangan majalah Kristen. Ya, hal itu memang benar. Jika Anda ingin tahu siapa jurnalis yang sangat berpengaruh bagi perkembangan majalah rohani di Amerika, silakan browsing di situs Bio-Kristi < http://biokristi.sabda.org/ >.

Sumber: https://www.facebook.com/sabdabiokristi?ref=hl

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru