Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.138 Agustus 2014 / Referensi Keteladanan

Referensi Keteladanan


Bapa Gereja

Aurelius Augustinus: Seorang bapa gereja yang pandangan-pandangan teologianya sangat berpengaruh pada Gereja Barat.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/aurelius_augustinus_354_430 >

Athanasius: Bapa gereja yang teguh pada pendiriannya untuk melawan Arianisme, sebuah bidah Kristen, meskipun orang-orang di sekitarnya mulai melemah.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/athanasius >

Cyprianus: Bapa gereja yang fasih dalam retorika, yang bertobat dari keluarga tidak percaya. Setelah menerima sakramen baptisan kudus, ia bertobat secara radikal. Harta miliknya dibagi-bagikan kepada orang miskin.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/cyprianus_seorang_hamba_tuhan_yang_gigih >

Clement dari Alexandria: Filsuf Kristen pertama dan salah satu guru yang paling terkenal di Gereja Alexandria (Church of Alexandria). Dia terkenal karena usahanya menyatukan filosofi Yunani dengan ajaran-ajaran Kristen dan menarik sejumlah besar penyembah berhala ke gereja.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/clement_dari_alexandria_filsuf_kristen_pertama >

Yohanes Krisostomus: Pengkhotbah brilian yang dijuluki "Krisostomus", artinya "Si Mulut Emas" karena kepandaiannya berbicara. Selain dikenal sebagai Bapa Gereja, dia juga diakui oleh Gereja Katolik Roma sebagai seorang Santo dan Doktor Gereja.

Penulis

Sitor Situmorang: Puisi-puisi Sitor oleh banyak pengamat disebut sebagai tonggak yang mewakili perkembangan baru puisi Indonesia. Adalah salah satu karyanya yang akhirnya menjebloskannya ke penjara Gang Tengah Salemba (1967 -- 1975), Jakarta, tanpa melalui proses peradilan. Dia dimasukkan begitu saja ke dalam tahanan dengan tuduhan terlibat pemberontakan. Hingga keluar tahanan, Sitor tak pernah tahu apa kesalahannya.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/sitor_situmorang >

Grace Livingston Hill: Dikenal sebagai "Ratu Novel Kristen", yang lahir sehari setelah peristiwa penembakan Abraham Lincoln.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/grace_livingston_hill_1865_1947 >

Cecil Frances Alexander: Sejak kecil, Cecil sudah menunjukkan bakatnya dalam menulis puisi. Ayahnya pun mendukungnya untuk menekuni bidang itu. Selain produktif dalam menulis puisi, Cecil juga produktif dalam menulis himne.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/cecil_frances_alexander >

Edward Maitland: Seorang pegawai pemerintah dan penulis novel yang berasal dari Inggris. Ia memiliki latar belakang pendidikan yang luas dan memiliki hubungan yang baik dengan berbagai kalangan politisi.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/edward_maitland >

Misionaris

Johanna Veenstra: Wanita lajang yang menyerahkan hidupnya bagi Kristus dengan pergi sebagai pemberita Injil di luar negaranya.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/johanna_veenstra >

James Hudson Taylor: Pendiri China Inland Mission yang berasal dari Inggris. Ia menghabiskan 51 tahun masa hidupnya untuk menjadi misionaris di China.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/hudson_taylor >

Joseph Kam: Seorang pengabar Injil yang memberikan vitalitas baru kepada tubuh jemaat-jemaat di Maluku yang ditinggalkan telantar sesudah bubarnya VOC di Indonesia pada tahun 1799. Jemaatnya menyebutnya "Rasul Maluku".
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/joseph_kam >

William Carey: Seorang misionaris Baptis asal Inggris yang melayani di India. Selama 41 tahun, ia aktif melayani Tuhan di India, termasuk menerjemahkan Alkitab.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/william_carey >

Ilmuwan

Michael Faraday: Ilmuwan yang menggunakan 2 Timotius 1:12 sebagai keyakinannya akan kepastian kehidupan setelah kematian.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/michael_faraday_perintis_daya_listrik_dan_kristen_yang_rendah_hati >

Samuel Morse: Ilmuwan yang sepenuhnya berserah kepada Tuhan. Dalam satu masa sulit yang dihadapinya, Morse berkata, "Saya sangat yakin bahwa, meskipun terasa aneh, semua ini diatur oleh tangan Bapak Surgawi."
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/samuel_morse_1791_1872_penemu_telegraf_dan_seorang_kristen_yang_aktif >

James Clerk Maxwell: Ilmuwan yang percaya bahwa penelitian ilmiah dan ajaran Alkitab tidak hanya cocok, tapi juga berkaitan erat.
Selengkapnya di < http://biokristi.sabda.org/james_clerk_maxwell_ilmuwan_kristen_jenius_yang_penuh_kasih >

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru