Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

Loading

You are hereBio-Kristi No.09 April 2007 / Bukti-Bukti Mutlak

Bukti-Bukti Mutlak


Bacaan: Kisah Para Rasul 1:1-11

Alkitab mengatakan bahwa Yesus "menunjukkan diri-Nya hidup setelah penderitaan-Nya melalui bukti-bukti yang mutlak" (Kisah Para Rasul 1:3). Hal ini lebih daripada sebuah pernyataan bersejarah yang disampaikan oleh Lukas. Ini merupakan sebuah tantangan terhadap berbagai kritikan yang akan menyangkal fakta sesungguhnya tentang kebangkitan jasmani dari Tuhan Yesus Kristus. Lukas telah membuat pernyataan yang menakjubkan sekaligus mencengangkan bahwa Yesus hidup, Ia disaksikan oleh sekelompok orang banyak, dan kebangkitan-Nya dikuatkan dengan begitu banyaknya bukti yang meyakinkan.

Hari ini, hampir 2000 tahun setelah peristiwa tersebut berlalu, tidak ada doktrin lain di dalam Kitab Suci yang lebih banyak diserang dibandingkan dengan kebangkitan Tuhan kita secara jasmani. Memang tidaklah mengherankan karena hal itu merupakan kunci dari doktrin Kristen yang tertinggi.

Dengan kebangkitan Yesus dari kematian, keseluruhan struktur dari doktrin Kristen dapat terus bertahan atau malah jatuh. Bila kebangkitan Yesus tidak dapat dibuktikan, maka kekristenan dapat hancur menjadi debu dan bahkan memiliki tingkat kepercayaan di bawah mitos-mitos yang paling sembrono, yang ada di Yunani dan Romawi Kuno.

Si Iblis mengetahui tentang hal ini dan karena itu, serangan pertamanya dan yang paling sering terhadap kebenaran tentang Kristus adalah dengan melawan kebangkitan jasmani-Nya. Kredibilitas dari iman Kristen kita beralaskan pada "banyak bukti yang mutlak" bahwa Yesus hidup.

Kristus adalah kehidupan, kubur yang kosong menyatakan kekuatan kuasa-Nya; dan bagi mereka yang percaya pada-Nya, baik kematian maupun neraka, tak `kan mencelakakan. (Anon)

Karena Kristus hidup, kita tidak perlu takut kepada maut.

Diambil dari:

Judul buku : Kemenangan dalam Kebangkitan
Penulis : Martin R. De Haan
Penerjemah : Tim RBC Indonesia
Penerbit : RBC Ministries Indonesia, Jakarta 2004
Halaman : 52

 

Sumber: Bio-Kristi 9

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru