Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

You are hereKarya / Karya

Karya


Kolom Karya Publikasi Bio-Kristi

Maria Magdalena

Diringkas oleh: Berlin B.

Kota Magadan, juga dikenal dengan kota Magdala, terletak di tepi barat laut danau Galilea, kurang lebih 5 km dari kota yang terkenal, Kapernaum. Di situlah, Maria bertemu dengan Yesus untuk pertama kalinya. Di situlah, Tuhan Yesus melepaskannya dari kuasa Iblis. Di situ pula terjadi keajaiban dalam hidupnya, yang hanya bisa dia mengerti kemudian secara berangsur-angsur.

Lukas

Diringkas oleh: N. Risanti

Lukas adalah seorang pribadi yang komprehensif, teguh dalam komitmennya kepada kebenaran, dan senantiasa memeriksa segala sesuatu dengan teliti. Dia merupakan teman dan rekan seperjalanan Paulus yang setia, yang berani menemani, mendampingi, dan mengunjungi Paulus dalam situasi-situasi yang berbahaya. Alasan dari kesetiaannya itu adalah karena dia memiliki suatu tugas untuk dikerjakan, yaitu menuliskan sejarah dari tahun-tahun awal gereja yang didirikan oleh seseorang yang diyakininya sebagai Anak Allah sendiri, yaitu Yesus dari Nazaret.

Philip Schaff

Penulis Kristen

Dirangkum oleh: Sri Setyawati

Dalam perkembangan studi sejarah gereja, khususnya di Amerika Serikat, hanya sedikit sejarawan yang memainkan peran yang lebih penting daripada Philip Schaff, seorang imigran AS yang lahir di Swiss dan menempuh pendidikan di Jerman.

James Clerk Maxwell: Ilmuwan Kristen Genius yang Penuh Kasih

"Apa lagi yang bisa membedakan magnetisme, listrik, dan cahaya? Pada abad 19, James Clerk Maxwell menunjukkan bahwa gejala ini hanyalah wujud yang berbeda dari hukum-hukum dasar yang sama. Semua ini -- termasuk gelombang radio, radar, dan pancaran panas -- dia jelaskan dengan satu sistem persamaan yang unik dan apik."
S. L. Glashow

Masa Muda

Matius: Penulis Kitab Injil dan Pengikut Yesus

Matius adalah seorang pemungut cukai yang tamak, sampai Yesus Kristus memilih dia menjadi seorang murid.

Louis Pasteur

Ringkasan

Setiap kali membuka lemari es dan mengeluarkan botol atau dos susu, kita seharusnya mengingat ilmuwan Perancis terkemuka, Louis Pasteur. Pasteur menemukan bahwa susu terasa asam karena kemasukan organisme hidup yang terlalu kecil untuk dilihat dengan mata.

Hizkia

Hizkia, dalam Bahasa Ibrani Hizqiyya, dalam Bahasa Yunani: Ezekias, (berjaya di akhir abad ke-8 dan awal abad ke-7 SM), anak dari Raja Ahas, dan penerus ke-13 dari Daud sebagai raja Yehuda di Yerusale

John Gibson Paton: Misionaris untuk New Hebrides (Republik Vanuatu)

John Gibson Paton (1824-1907), misionaris untuk New Hebrides, lahir pada 24 Mei 1824 di Braehead, Kirkmahoe, Dumfriesshire (Scotlandia), merupakan anak sulung dari sebelas bersaudara (5 laki-laki dan

Corrie ten Boom

"Never be afraid to trust an unknown future t

Elia

Nabi Ibrani

Judul Alternatif: Elia, Elias, Eliyyahu

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru