Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Bio-Kristi

You are hereRiwayat / Riwayat

Riwayat


Kolom Riwayat Publikasi Bio-Kristi

Ester:Alkitab

Ester: Alkitab

R.C. Sproul: Seorang Pria yang Dipanggil oleh Allah

Robert Charles Sproul lahir pada 13 Februari 1939 di Pittsburgh, Pennsylvania, anak kedua dari Robert Cecil Sproul dan Mayre Ann Yardis. Kakek buyut R.C.

J. I. Packer (1926 -- 2020)

Justin Taylor | 17 Juli 2020

J.I Packer pergi untuk bersama dengan Tuhan pada 17 Juli 2020. Dia berusia 93 tahun.

George Whitefield

"Biarlah namaku terlupakan, biarlah aku diinjak-injak oleh semua manusia, jika dengan begitu Yesus boleh dipermuliakan. Aku tidak peduli siapa yang paling atas. Aku tahu posisiku, sekalipun itu adalah pelayan."

Helen Roseveare

Dokter Pemberani di Kongo, Misionaris (1925 -- sekarang)

Diringkas oleh: Berlin B.

Oswald Chambers

Pengkhotbah (1874 -- 1917)

Oswald Chambers adalah seorang pendeta dan guru yang sangat terkenal dengan renungan hariannya, My Utmost for His Highest. Ketenarannya muncul setelah kematiannya dan dapat dianggap sebagai andil istrinya yang merangkum bahan khotbah dan ceramahnya yang panjang dari catatan singkat yang ditulis istrinya tersebut dengan cepat.

"Perkataan Yesus yang agung kepada para murid-Nya telah diabaikan. Ketika Allah membawa kita ke dalam hubungan murid, kita harus siap menaati firman-Nya; percaya kepada-Nya dengan sepenuh hati dan mengerti bahwa ketika Dia membawa kita kepada ketaatan, kita dimampukan untuk menjalaninya."

Charles G. Finney: Pembaru Rohani dan Sosial

Dirangkum oleh: Riwon Alfrey

Charles G. Finney adalah tokoh pemimpin kebangunan rohani gelombang kedua di Amerika Serikat sekitar tahun 1800. Lahir di New England pada tahun 1792 dalam keluarga Kristen Presbiterian. Tahun 1818, dia mempelajari hukum di sebuah biro hukum di Adams, New York, dan diterima sebagai pengacara negara. Sambil belajar hukum, selama berada di Adams, Finney juga menghadiri ibadah di Gereja Presbiterian. Khotbah yang disampaikan George W. Gale, pendeta gereja itu, menarik perhatian Finney. Dia juga tertarik mempelajari Alkitab karena menemui banyak acuan ke Alkitab dalam buku-buku hukum yang dia pelajari, ditambah lagi diskusi-diskusi yang sering dia lakukan dengan Pendeta Gale. Hal itu membawa Finney untuk menerima Kristus sebagai Juru Selamatnya pada tahun 1821, setelah sebelumnya mengalami pergumulan rohani yang panjang untuk mengakui bahwa Alkitab adalah benar-benar firman Allah. Finney berkata, "Aku telah dibayar oleh Tuhan Yesus Kristus untuk membela perkara-Nya."

Petrus

Hidup Petrus Sebelum Kristus

Rasul Petrus mungkin yang paling vokal dari antara dua belas rasul dalam pelayanan Yesus di bumi. Dialah yang menjadi salah satu saksi iman yang paling berani. Sejarah awalnya dimulai dengan pembawaannya yang sederhana. Dia lahir sekitar tahun 1 SM dan meninggal sekitar tahun 67 M.

Keith Green

Musisi Kristen


Keith Green berusia 15 tahun ketika pertama kali dia kabur dari rumah. Dia mulai menulis jurnal selama bertahun-tahun. Dia mencari petualangan musikal dan kebenaran rohani. Keith memiliki latar belakang Yahudi tetapi saat tumbuh dewasa dia membaca Perjanjian Baru. Dia menyebutnya "kombinasi aneh" yang membuatnya berpikiran terbuka, tetapi tidak merasa puas. Pencarian jati dirinya membuatnya lari kepada obat-obatan, praktik mistik, dan seks bebas.

Reginald Howard White

Pemain American Football, Pelayan Tuhan, dan Dermawan

Dirangkum oleh: Berlin B.

Reginald Howard White atau yang lebih dikenal dengan Reggie White adalah seorang pemain bertahan yang luar biasa dalam cabang olahraga american football. Reggie adalah anak dari pasangan Thelma Collier dan Charles White, sebuah keluarga yang memiliki ikatan keagamaan dan nilai-nilai Kristen yang kuat. Mereka beribadah di gereja Baptis terdekat secara teratur. Di gereja inilah, Reggie mendapatkan banyak inspirasi dari para pelayan dan pengajarnya. Pada usia 12 tahun, Reggie menyatakan keinginannya untuk menjadi pemain american football sekaligus pelayan Tuhan. Pada akhirnya, mimpinya ini benar-benar terwujud. Dia menjadi pemain american football dan sekaligus pelayan Tuhan di gerejanya. Lantaran berposisi sebagai pemain bertahan dan ditahbiskan menjadi pendeta gereja Baptis di usia 17 tahun, dia mendapat julukan Minister of Defense (Pelayan Pertahanan) dari teman-teman kuliahnya.

Komentar


 

Member login

Permohonan kata sandi baru